Cathar (Catatan Harian)

Home Alone Part 2

Halo teman-teman… senang bisa berjumpa lagi nih. Eh, bay de wei, hari ini entah kenapa mood nulisnya kok lumayan stabil ya, Alhamdulillah heheh… kebetulan ada ide dan pengalaman yang ingin kuceritakan kali ini. Sedikit banyak curhat pribadi sih, huehe…

 

home alone 2 - khoirur rohmah - rurohma.jpg
Home Alone Part 2

Seperti di postingan saya sebelumnya Home Alone Part 1 kali ini tulisan ini masih ada kaitannya dengan yang kemarin. Tapi kali ini Home Alone-nya lebih kerasa, karena Kakak perempuanku yang tinggal di belakang rumah, lebih tepatnya yang dekat sekali denganku harus bepergian menjenguk keponakan baruku di Bali sana. Hueh… bakalan sepi banget rumah ke depannya nih.

 

Tadi pagi, sebelum aku berangkat kerja, kakak perempuanku bersama anak dan juga suaminya pamit untuk ke Bali dengan Pamanku selama tiga hari PP (pulang pergi). Jadi ndek sana hanya sehari dua malem aja. Hari Sabtu pagi berangkat naik sepeda motor, kira-kira nyampek Tabanan – Bali sore hari ato nggak menjelang maghrib, dan pulangnya hari Senin Pagi, setelah itu sampai rumahnya malem Selasa. Begitulah perkirannya.

 

Sedih sekaligus sepi sih yang kurasa setelah dua malem ndek rumah. Horror dan takut ada apa-apa juga selalu menyelimutiku, tapi kutetap stay enjoy, karena Alhamdulillah aku msih ditemani seorang saudara di samping rumah, meski mereka jarang ke rumah, sih. Hehehe….

 

Oh iya, Home alone Part 2 ini lebih kerasa sepi karena dua oang terdekatku pegi ke Bali. Selanjutnya, pengalamanku selama dua hari ditinggal Mae ke Bali, aku ngerasa ada yang ngawasi aku loh, gaes. Bayangkan, biasanya aku yang kalo ada Mae bisa bangun kesiangan setiap mau berangkat kerja. Tapi ini beda, sebelum subuh, aku bisa bangun, entah siapa yang bangunin. Rasanya kayak tiba-tiba anggota tubuhku tergerak untuk segera bangun, lalu kemudian cek hape. Yepp… kebiasaan buruk.  Tapi itu memang barang penghiburku selama tak ada orang di rumah.

 

Alhamdulillah karena aku sebenarnya nggak sendirian. Karena, meski aku nggak bisa liat dengan indera keenamku, mungkin ada makhluk gaib yang ada di sekitar rumah yang sengaja membangunkanku. Ceileh, tapi aku snediri takut kalo bisa liat mereka. Wkwkwkwk. Ogah ahh 😛

 

Tapi pastinya, aku sendiri karena Allah selalu mengawasi aku. Aku nggak sendirian. Ada Allah yang melindungiku. Thanks god.

 

Bayangkan jika aku harus bangun kesiangan. Siapa yang bakalan ngeluarin ayam-ayam ternakku. Aku ntar makan sama apa kalo nggak masak? Siapa yang bersihin rumah? Weh… pe.er besar 😛 Hohohoho…

 

Tapi sejauh ini aku menimatinya saja. Pokoknya jangan ketemu makhluk bernyawa yang berniat jahat sama aku. Naudzubillah…

 

Mungkin itu aja sekedar sharing kali ini ya gaes…

Terima kasih udah mau baca, jangan lupa tinggalin komentar kalian ya kalau berkenan :D. karena komentar kalian itu penyemangat buatku untuk nulis looh. Huehe…

 

Bye-bye ^_^

 

Wringintelu, 23  Juli 2016

Khoirur Rohmah

 

9 thoughts on “Home Alone Part 2

Leave a Reply

